Laman

2013-08-15

Cara Investasi Emas Batangan


 tren investasi emas teranyar di indonesia sekarang ini yaitu gadai emas syariah di mana tak hanya mempunyai tujuan investasi, model ini dapat digunakan penduduk untuk memperoleh dana fresh dengan cepat. menurut data dari asosiasi bank-bank syariah indonesia ( asbisindo ), predkisi ditahun 2015 mendatang keinginan emas di bank syariah dapat meraih nominal 306 triliun rupiah serta perkembangan investasi emas dengan umum di tanah air dapat tumbuh sebesar 100% setiap 2 bln.. ini menunjukkan emas adalah type investasi yang amat beruntung serta tidak lekang oleh masa.

bila dulu yang buka gadai emas syariah cuma pegadaian ( bekerja bersama dengan bank muamalat ), saat ini telah banyak bank yang buka type bank syariah, perumpamaannya saja : bni syariah, bri syariah, mandiri syariah, danamon syariah, bank jawa barat syariah, dan lain-lain. ada kelebihan saat kita melalukan aktivitas gadai emas di bank berjenis syariah salah satunya : persyaratannya yang amat gampang, prosesnya juga cepat serta mudah, jaminan keamanan standar bank, dana cepat cair, serta periode waktu peminjaman yang dapat diperbaharui lagi. tersebut sebagian alasan kenapa penduduk, serta wirausahawan memilih untuk memperoleh dana fresh dengan metode gadai emas syariah ini.

ditilik dari sudut pandang perbankan, gadai emas dengan bank syariah ini juga amat beruntung pihak mereka dikarenakan ada 3 keuntungan sekalian yang dapat diperoleh seperti : tingkat keuntungan tambah lebih tinggi( margin tinggi dikarenakan penduduk rela bayar mahal ), amat safe ( dikarenakan jaminannya berbentuk emas yang kita kenal amat likuid atau gampang dicairkan ), serta tak ada penyisihan penghapusan aktiva produktif. sistem gadai emas syariah ini menciptakan kondisi win-win untuk ke-2 pihak hingga prospek kedepan investasi emas syariah untuk penduduk indonesia tetap cerah. terutama ini juga dapat mempercepat turut dan penduduk didalam aktivitas ekonomi islam serta turut memperluas penerapan ekonomi islam di indonesia.


informasi investasi gadai emas syariah ini tetap sedikit diketahui penduduk di luar jakarta, oleh dikarenakan itu tetap diperlukan edukasi serta sosialisasi supaya keuntungannya dapat dirasakan merata oleh seluruh warga. kenaikan harga emas tambah lebih cepat dari pada biaya naik haji. dari pada nabung, tambah baik investasi emas kata edy setiadi, direktur perbankan syariah bank indonesia.