Laman

2014-04-15

Bimtek Keuangan Untuk Menyempurnakan Kerja Dan Kinerja

"Bimtek Keuangan Untuk Menyempurnakan Kerja Dan Kinerja", : Bimtek keuangan dilakukan untuk menyempurnakan pekerjaan agar menjadi lebih baik dan kinerja menjadi lebih sempurna melalui sebuah program yang dibuat dan mampu dipahami juga dimengerti oleh setiap jajaran kepemerintahan. Untuk menyempurnakan sebuah pekerjaan tentunya perlu adanya konsep pekerjaan yang jelas dari awal hingga akhir sehingga sebuah aktifitas pekerjaan bisa terperinci sesuai dengan rincian yang dibuat. Nah, rincian pekerjaan yang dibuat ini harus diaplikasikan sehingga segala sesuatu dapat dijalankan dan problem yang menjadi kendala dapat diperbaiki yang akhirnya terlahirlah sebuah hasil sempurna sesuai dengan apa yang akan dicapai. Apalagi sebuah laporan keuangan, tentunya berbagai hal harus dikelola dengan sangat baik dan harus sangat mendetail. Bukan hanya karena masalah keuangan akan menjadi sesuatu hal yang sensitif tapi lebih pada sebuah laporan yang benar berdasarkan data dan fakta. Untuk kesempurnaan kerja dan kinerja ini, sebuah program yang dijalankan harus berjalan dengan baik dan dilakukan langkah langkah sebagai berikut :

Lakukan Sebuah Planning
Segala sesuatu berjalan dengan sukses bukan tanpa rencana karena baik itu kesuksesan yang kecil apalagi kesuksesan yang besar tentunya segala sesuatunya direncanakan. Begitu pula dengan sebuah laporan keuangan atau sebuah program pekerjaan yang melaporkan asset tentunya sebuah rencana yang akan dilaporkan dari data yang dibuat harus terencana agar semuanya berjalan sesuai dengan rencana sehingga permasalahan akan dapat diatasi karena telah dipersiapkan sebelumnya.

Lakukan Bimbingan Teknis
Untuk menjalankan sebuah planning agar sukses dan berjalan sempurna harus diberikan sebuah pelatihan atau sebuah bimbingan mengenai teknis yang akan dilakukan sesuai dengan planning yang dibuat. Jika pelatihan ini sukses dan tidak ada kendala yang berarti, besar kemungkinan program yang dijalankan akan berjalan lancar. Walaupun sebenarnya kendala pasti akan ada tapi tentunya akan dengan mudah diatasi karena telah dilakukannya bimbingan teknis ini.

Lakukan Program
Setelah bimbingan atau pelatihan dilakukan, maka program pun tentunya akan dijalankan sesuai dengan rencana dan pemantapan pelatihan yang telah dilewati. Ini adalah praktek lapangan yang tentunya tidak simpel seperti sebuah simulasi. Kendala akan didapatkan satu persatu. Tapi karena telah dilakukan bimbingan teknis tadi, maka kandala tersebut akan dapat diatasi walaupun tidak semua kasus dibahas dalam sebuah pelatihan atau bimbingan teknis tapi secara garis besar kasus yang mungkin akan didapatkan dilapangan telah mendapatkan solusi.

Lakukan Evaluasi
Nah, jika semua langkah langkah di atas telah dilakukan, langkah terakhir tentunya harus adanya evaluasi. Karena dengan evaluasi inilah sebuah program akan menjadi lebih baik. Dengan evaluasi ini juga semua kasus, perbaikan dan penambahan perbaikan akan dapat dilakukan.

Jika bimbingan teknis keuangan yang anda lakukan telah mengikuti langkah langkah tadi dan sesuai dengan prosedur yang telah disebutkan. Maka program yang akan dijalankan pasti akan berjalan lebih baik sesuai dengan cita cita awal dibuatnya program tersebut.

Bimtek Keuangan Tentang Penerapan SAP Berbasis Akrual