2014-05-06

Sejuta Cerita Dibalik Keramahan Penduduk Pulau Tidung

"Sejuta Cerita Dibalik Keramahan Penduduk Pulau Tidung"; Pulau Tidung merupakan sebuah pulau “perawan” yang benar benar masih sangat alami dan menyimpan sejuta keindahan alam yang tidak dibuat buat. Pulau Tidung merupakan sebuah fenomena pantai yang jauh dari kesan kemewahan metropolitan karena menyajikan sebuah keindahan yang benar benar disajikan khusus oleh alam bagi penikmat nuansa bahari. Menjadi bagian dari Kepulauan Seribu, Pulau Tidung ini merupakan pulau yang saat ini paling sering dikunjungi oleh orang orang yang akan melakukan wisata dengan menyewa layanan jasa penyeberangan ataupun jasa tour wisata yang kini telah banyak tersedia. Untuk akses penyeberangannya dapat dilakukan dari Dermaga Muara Angke Jakarta Utara dengan menggunakan perahu kayu. Bisa juga dilewati melalui Dermaga Pelabuhan Kali Adem dengan menggunakan kapal motor. Atau anda dapat melalui Dermaga Marina Ancol dengan menggunakan speedboat (kapal cepat).
    Jika anda telah sampai di Pulau Tidung, pasti akan disuguhkan keindahan pantai yang tidak dapat diungkapkan dengan kata kata, belum lagi keramahan penduduk setempat yang selalu mengumbar senyum kepada wisatawan sebagai bentuk pemberian sikap kenyamanan yang menjadi sajian gratis di pulau ini. Jika anda ingin melakukan jalan jalan mengelilingi Pulau Tidung ini, anda dapat melakukannya dengan menumpangi sepeda yang telah disediakan di dermaga ini dengan harga sewa yang sangat ekonomis. Dengan sepeda inilah anda dapat menikmati kesegaran udara Pulau Tidung yang nyaris tanpa polusi dilengkapi dengan sapaan sapaan penduduk yang sangat akrab seolah olah anda adalah penduduk setempat. Hal hal seperti ini tentunya akan sangat mengasyikan dan tentunya akan memberikan kesan tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke pulau ini.
    Konsep yang dibuat di Pulau Tidung ini merupakan konsep wisata yang berbasis kemasyarakatan, artinya pemanfaatan fasilitas dan segala hal yang ada di pulau ini hasilnya akan dinikmati oleh masyarakat setempat. Hal ini dapat dibuktikan dengan tidak adanya penginapan penginapan mewah ataupun hotel hotel berbintang yang berdiri di pulau ini tapi yang ada hanyalah homestay yang disewakan untuk bermalam bagi wisatawan yang berkunjung ke Pulau Tidung. Dengan demikian bisa dikatakan kalau Pulau Tidung bukanlah pulau mewah dengan nuansa pulau komersial yang berskala internasional tapi merupakan pulau kecil dan sederhana yang selalu membuka diri bagi siapa saja yang melakukan wisata ke pulau ini. Untuk berbagai aktivitas dan fasilitas yang ada di Pulau Tidung ini pasti akan melibatkan penduduk setempat terutama penyewaan rumah, pemandu wisata, catering dan lain lain. Hal inilah yang menjadikan wisatawan akan merasa nyaman berada di pulau ini. Dengan demikian terciftalah sebuah pulau kecil yang memiliki nuansa yang cukup megah dari keramahan penduduk yang jarang sekali anda temukan di pantai pantai wisata komersil dimanapun.

Nuansa Pulau Tidung Yang Tanpa Mendung ~ Informasi Travel